Senin, 27 Februari 2017

Tugas Wajib Menjadi Mahasiswa



90% kegiatan mahasiswa pada hakikatnya adalah mencari sendiri ilmu pengetahuan dan pengalaman ketika duduk di bangku kuliah, dan 10% sisanya adalah proses bimbingan dari para dosen. Itu artinya, bahwa kemandirian, kedisiplinan, dan percaya diri adalah bekal utama yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa.

“untuk menjamin keberhasilan setiap mata kuliah setiap mahasiswa, maka perlu dibangun kondisi dan iklim peduli dan rajin belajar, dan kami dari perpustakaan siap melayani semaksimal mungkin”. Sambutan salah seorang Pustakawan FKIP.

Di satu sisi Penanggungjawab Laboratorium Matematika FKIP UM Mataram, yakni Syaharuddin, M.Si mengatakan bahwa “membangun iklim peduli ilmu pengetahuan dan berbagi pengalaman perlu proses yang panjang, tugas yang banyak tentunya yang bisa dijangkau oleh waktu mahasiswa untuk mengerjakannya, karena kami punya motto lebih baik sibuk ketika menjadi mahasiswa daripada setelah jadi guru atau terjun ke lapangan nantinya. Karena kesibukan yang akan ketika menjadi mahasiswa akan menjadi bekal terbaik yang akan terus tertanam dalam pribadi mahasiswa, sehinggga ketika sudah terjun ke lapangan berbagai macam bekal sudah mereka miliki”.

Lebih lanjut katanya, “Nah, untuk membangun iklim seperti itu, maka diharapkan semua dosen untuk kerjasama dan terus optimal mendampingin mahasiswa dalam mencari jati dirinya sebagai calon anggota masyarakat yang akan diandalkan ketika sudah bermasyarakat, mau tidak mau mereka akan diandalkan karena mereka adalah sarjana yang diakui legalitas keilmuannya”.

0 komentar:

Posting Komentar