Senin, 27 Februari 2017

New Icon di HMPS Pendidikan Matematika Periode 2017 – 2018.

Setelah kepemimpinan Darmasih sebagai Ketua Umum HMPS Pendidikan Matematika 2016 lalu, maka tampuk kepemimpinan dilanjutkan oleh anak dari Kepulauan Flores, yakni Syaiful Barsa Arta Diantoro yang dikenal dengan panggilan Epul. Ada juga temannya yang sering memanggil “Syaiful”.




            Menurut Pembina HMPS yang sekaligus Kaprodi Pend. Matematika Vera Mandailina, M.Pd mengomentari kepemimpinan Syaiful bahwa, “Kalau secara akademis Ketua HMPS sekarang memang kurang (red. tidak terlalu pintar), tapi banyak yang dia miliki namun tidak dimiliki oleh mahasiswa yang lain adalah jiwa kebersamaan, bertanggungjawab, tertutup dalam artian tidak terlalu mengharapkan pujian dari apa yang dia laksanakan, selalu mendampingi rekan-rekannya bekerja, dan tidak pernah merasa berbangga diri”.

            Hal senada disampaikan oleh beberapa dosen, seperti Syaharuddin, M.Si mengatakan bahwa “Ya, saya pribadi merasakan ada perubahan HMPS yang sekarang dengan yang sebelumnya. Alhamdulillah, meski Allah memilih Syaiful yang secara teori banyak kekurangan tapi di praktiknya, dia adalah yang paling paham masalah keorganisasian, hal ini terbukti dari semenjak dia menjabat, sudah banyak kegiatan HMPS yang dilakukannya bersama teman-teman pengurus, seperti Keakraban, Go to School dalam konteks pengabdian, Pelatihan Teknologi Pembelajaran, dan terakhir ini adalah Kompetisis Matematika Kreatif, dan masih banyak lagi program kerja yang sudah dicanangkan dan siap untuk direalisasikan”.

0 komentar:

Posting Komentar